PPDB SMK Karya Guna 2 Bekasi

Kabar baik untuk adik – adik yang baru lulus Sekolah Mengah Pertama (SMP).

Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB)  SMK Karya Guna 2 Bekasi dibuka secara online. Untuk adik – adik yang ingin bergabung dengan SMK Karya Guna 2 Bisa disini loh:

Prosedur Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online 

Ayo daftarkan dirimu segera untuk bergabung di SMK Karya Guna 2 Bekasi

Proses PENDAFTARAN saat ini dilakukan secara ONLINE melalui https://ppdb.smkkaryaguna2bekasi.sch.id yang dapat kamu akses di smartphone, tablet dan dekstop. Sistem pendaftaran dan penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan sebagai prioritas utama SMK Karya Guna 2 Bekasi serta merupakan upaya sekolah kami dalam mendukung pemerintah untuk menekan perkembangan COVID-19.

Prosedur pendataran ppdb online :
1. Buka web https://ppdb.smkkaryaguna2bekasi.sch.id
2. Pilih menu “PENDAFTARAN
3. Isi data dengan benar, untuk mempercepat silakan isi yang bertanda bintang.
4. Jangan lupa klik tombol “SIMPAN” untuk mengakhiri pendaftaran.
5. Muncul No. Pendaftar dan Nama Calon Siswa.
6. Lakukan pembayaran uang pendaftaran di rekening yang tertera atas nama SMK Karya Guna 2 Bekasi.
7. Kirim bukti transfer pendaftaran ke nomor admin yang tersedia, dengan penulisan nama, no. pendaftar dan bukti transfer.
8. Selamat anda sudah terdaftar sebagai calon siswa di SMK Karya Guna 2 Bekasi.

cara daftar

Catatan :
–  Uang pendaftaran sebesar Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah).
–  Seleksi test, tanggal 11-12 Juli 2020.

Pembayaran ke rekening :
Bank BRI unit Duren Jaya
Norek : 4791-01-026233-53-5
a/n. SMK Karya Guna 2 Bekasi

pemabyaran

Konfirmasi setelah pembayaran bisa hubungi ke nomor :
Admin 1 : 0856-8905-139 atau Klik disini
Admin 2 : 0812-1855-6225 atau Klik disini

Beberapa dokumen yang harus dilengkapi / dibawa :
1.   Fotokopi 1 lembar raport semester 1 sampai 5 SMP / Sederajat – Wajib
2.   Fotokopi 1 lembar Ijazah SD / Sederajat yang dilegalisir – Wajib
3.   Fotokopi 1 lembar NISN
4.   Fotokopi 1 lembar Ijazah SMP / Sederajat yang dilegalisir
5.   Fotokopi 1 lembar SKHUN
6.   Pas Foto terbaru berwarna :
a.   Ukuran 2×3 (2 lembar)
b.   Ukuran 3×4 (2 lembar)
7.   Fotokopi 1 lembar Akte Kelahiran
8.   Fotokopi 1 lembar Kartu Keluarga (KK) – Wajib
9.   Fotokopi 1 lembar KTP Orang Tua / Walimurid – Wajib

PERSYARATAN ADMINISTRASI PEMBAYARAN

PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMK KARYA GUNA 2 BEKASI TP. 2020/2021

I. KETENTUAN KHUSUS

  1. Calon peserta didik memiliki kualifikasi sebagai pendaftar yaitu :
    a.   Peserta didik lulusan tingkat SMP atau sederajat tahun pelajaran 2019/2020.
    b.   Batasan usia maksimal 17 Tahun
  2. Calon peserta didik wajib mengikuti Test Penerimaan Siswa Baru.
  3. Penjurusan atau penempatan Program Keahlian sesuai dengan peminatan dan penilaian oleh Panitia.
  4. Calon peserta didik yang telah mendaftarkan diri atau terdaftar (mengembalikan formulir) wajib membayar uang pangkal minimal Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) dan paling lambat 2 (dua) hari sebelum Test dilaksanakan.
  5. Sisa kekurangan untuk Teknologi (TKR, TKJ) sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) dibayar 3 (tiga) kali angsuran sebagai berikut :
    a.   Tanggal 3 Agustus 2020 – Rp. 400.000,- (empat ratus ribu ruapiah)
    b.   Tanggal 7 September 2020 – Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu ruapiah)
    c.   Tanggal 5 Oktober 2020 – Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah.
  6. Sisa kekurangan untuk Bisnis Manajemen (AK, AP) sebesar Rp. 850.000,- (delapan ratus lima puluh ribu rupiah) dibayar 3 (tiga) kali angsuran sebagai berikut :

a.   Tanggal 3 Agustus 2020 – Rp. 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah)
b.   Tanggal 7 September 2020 – Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah)
c.   Tanggal 5 Oktober 2020 – Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah)

II.   KETENTUAN UMUM

1. Bila calon peserta didik TIDAK LULUS TEST, uang yang telah dibayar DAPAT diminta kembali, kecuali administrasi pendaftaran dan pemeriksaan urine.
2. Calon peserta didik yang dinyatakan LULUS TEST dan DITERIMA, kemudian mengundurkan diri maka uang pangkal DAPAT diambil dan dipotong 20% (akan diperuntukan bagi peserta didik yang tidak mampu).
3. Jika peserta didik telah mengikuti MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) kemudian mengundurkan diri maka uang pangkal tidak bisa dikembalikan.

III.  CATATAN

Untuk keterangan lebih lanjut dapat ditanyakan pada Panitia Pendaftaran Siswa Baru atau langsung datang di kantor Tata Usaha (ruang PPDB) SMK Karya Guna 2 Bekasi, pada saat jam kerja, mulai dari 07.30 sampai 16.00 WIB.